The premier destination for premium products

Man Jadda Wa Jada

Sudah menjadi fitrah insaniyah, bahwa setiap kita sesungguhnya sedang berproses untuk menjadi lebih baik. Yang harus kita lakukan dan usahakan hanyalah bersungguh-sungguh untuk itu. Membuat prioritas hidup dengan hanya melakukan hal-hal yang bisa mendatangkan manfaat bagi kehidupan. Perihal apapun yang kita lakukan tidak jarang menuai hambatan dan halangan di setiap penerapannya dalam keseharian. Namun hal ini bukanlah apa apa jika kita melakukannya degan bersungguh sungguh dan pantang menyerah.

Berhentilah melihat hasil. Karna kita tidak dituntut untuk itu, selain dari apa yang kita usahakan. Nilai seseorang dihadapan Rabb-nya adalah dari apa yang diusahakannya. Pilihan aktifitas hidup apa yang dibuatnya. Seberapa besar usaha yang dilakukannya. Seberapa banyak bisa mendatangkan manfaat bagi orang lain. Dikatakan bernilai ketika dia melakukan hal-hal yang bisa mendatangkan manfaat dan menghindarkannya dari keburukan. Melakukan amal kebaikan dan menjauhkan diri dari perilaku tercela. Memilih mentaati Rabb-nya dan menghindarkan diri melakukan hal-hal yang bisa mendatangkan murka-Nya. Memperbanyak mensyukuri nikmat-nikmat-Nya dan berhenti mengeluhkan apa yang tidak didapatkannya. Apa yang kita peroleh berbanding lurus dengan apa yang kita usahakan. Tidak akan tertukar dengan yang lain dan berpindah kepada yang lain. Yakinlah, bahwa usaha tidak pernah mengingkai hasil.

“Man Jadda Wa Jada” (barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka pasti akan berhasil)

Dengan kesungguhan tentunya apa yang dicita-citakan akan tercapai. Apa yang kita usahakan selama ini pasti akan berhasil. Apapun itu.

Mulailah degan meyakinkan diri bahwa kita bisa. Kita bisa seperti mereka, buat nama kita menjadi salah satu daftar orang yang berhasil. Ataupun menjadi apapun yang kita citakan.

Bagaiman semua hal itu bisa terjadi? Tentunya bukan tanpa sebab. Semuanya tergantung sejauh mana kita bersungguh sungguh mengerjakannya. Seperti pepatah arab di atas, jadda yaitu bersungguh sungguh. Meski hanya  pepatah, kata kata tersebut bukan tidak mempunyai kaitan degan kehidupan. Hal itu bisa kita buktikan mulai dari orang orang terdekat kita. Orang orang yang sekarang mampu berdiri di garda terdepan. Apakah mereka meraihnya hanya dengan berdiam diri tanpa melakukan sesuatu? Tentu tidak, semuanya mereka raih karna kesungguhannya dalam melakukan hal itu.

Berhenti membuat alasan alasan yang justru membuat mental kita menjadi penakut. Mulailah melakukan sesuatu, dan temukan siapa diri anda sebenarnya.

***

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*