The premier destination for premium products

Hari Yang Telah Berlalu Tak Akan Pernah Kembali

 لن ترجع الأيّام التي مضت
“Tidak akan pernah kembali lagi hari-hari yang telah berlalu”

Adalah hal yang tidak mungkin mengharapkan hal yang telah berlalu untuk kembali. Coba kita renungkan bersama, apakah hari  kemarin akan terulang persis hari ini? Tentu tidak.  Itu sebabnya, bahwa hal yang telah berlalu tak akan pernah terulang kembali.

Dalam keseharian kita. tidak jarang kita mengabaikan peluang. Seperti halnya peluang untuk berbuat baik, baik itu untuk diri sendiri maupun ke orang lain. Kadang, kita tidak sadar, bahwa hari esok adalah sesuatu yang belum kita ketahui. Dan sesuatu yang berlalu adalah hal yang tak akan pernah kembali.

Mahfudzot di atas mengajak kepada kita semua, untuk tidak menunda melakukan hal yang memberi manfaat, baik untuk diri sendiri dan orang lain. Menunggu dan menunda hanya akan membuat kita menyesal nantinya. Kita bahkan tidak tau di keesokan harinya apakah masih dapat bernafas dan di berikan kekuatan untuk melakukan hal itu. Oleh sebab itu, melakukan kebaikan hari ini adalah langkah jitu memulai. Dan menunda adalah penyesalan.

Terus bagaimana caranya? Nah, sedikit memberikan pandagan. Berbuat baik tidaklah sulit. Bahkan mendoakan bapak ibu kita sudah termasuk dari melakukan hal yang baik. Berbuat baik, selama tidak di dasari untuk di lihat dan untuk di puji. Maka berbuat baik adalah sesuatu yang sangat mudah di lakukan. Sesuatu yang di dasari mengharap ridho Allahlah yang di kategorikan sebagai berbuat untuk kebaikan. Masih banyak lagi, seperti memberi makan kucing yang kelaparan, menolong adik atau kakak kita merapikan dapur. Intinya, selama hal itu tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Itulah berbuat baik.

Kadang, kita terlalu menafsirkan sesuatu berlebihan hingga lupa esensi dari hal tersebut. Dan lupa kapan harus memulainya.

Jadi, tunggu apa lagi?

***

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*